Saturday, 9 December 2017

Konsultan Pengolahan Air : PT CHEMINUSA

Konsultan Pengolahan Air


Air adalah kebutuhan utama bagi manusia dan juga menjadi kebutuhan pokok bagi industri. Berbagai metode dan teknik pengolahan air yang dinilai ekonomis, efektif dan tepat sudah berkembang sampai sekarang.


Tetapi tantangan di masa depan akan kian berat sebab makin kompleks dan beragamnya masalah air, baik yang bersifat kualitas ataupun kuantitas. Tantangan yang lainnya ialah adanya perubahan kebutuhan air, baik dari segi kualitasnya terkait kesehatan ataupun dari segi persyaratan operasi sebuah proses khusus (proses industri).

Air bersih selaku kebutuhan pokok manusia atau proses industri kian sulit didapat. Persoalan tentang rendahnya kualitas air baku adalah tantangan yang selalu muncul dalam pemenuhan keperluan air bersih, baik untuk air minum atau standar proses produksi.

Selain itu, dengan adanya jumlah air baku yang terbatas maka dibutuhkan adanya teknologi yang menunjang proses daur ulang air yang bersumber dari air buangan proses domestik maupun industri.

Lantaran begitu pentingnya air di dalam industri maka pengolahan air mesti memperoleh perhatian yang serius. Untuk itu Anda membutuhkan konsultan pengolahan air seperti PT. Cheminusa.


Kelebihan PT CHEMINUSA Sebagai Konsultan

Cara Membuat Perusaahaan Dapat ISO 14001

PT. Cheminusa sebagai konsultan pengolahan air telah berpengalaman lebih dari 10 tahun menangani masalah water treatment untuk banyak perusahaan industri, instansi dan home industry.

Apa sih kelebihan PT. Cheminusa sebagai konsultan pengolahan air ini? Kami, PT. Cheminusa selalu menawarkan desain instalasi pengolahan air yang easy to use, memperhatikan desain ergonomi, sebelum mendesain proses biologi dilakukan analisa inlet terlebih dulu dan masih banyak lagi hal lainnya yang tentunya dibutuhkan sekali untuk pengolahan air.

Pengolahan air dengan cara terpadu penting sekali untuk mencegah biaya yang mahal, baik industri ataupun biaya sosial.

Di dalam industri, biaya yang berhubungan dengan air diantaranya biaya kebutuhan energi listrik, perawatan berkala, biaya untuk bahan kimia, pengolahan air limbah dan air bersih serta pembelian air baku.

Maka dari itu dibutuhkan pemahaman tentang pemilihan metode pengolahan serta optimalisasi pengolahan supaya biaya yang ditimbulkannya tepat guna.

Guna mencapai mutu air yang diharapkan hingga ke operasi dan pemeliharaan sistemnya dibutuhkan keahlian yang tepat dan sesuai dengan bidang pekerjaan yang ditanganinya.

Hal ini penting diketahui benar oleh para operator, supervisor dan manager, sejak dari pengenalan sifat-sifat sampai teknologi pengolahan airnya.

Sebagai Konsultan Pengolahan Air, PT. Cheminusa memiliki tenaga ahli yang sudah berpengalaman khusus di bidang water treatment dan WTP industri.

Pengolahan air, khususnya air limbah merupakan masalah yang serius belakangan ini. Semakin berkembangnya suatu kota maka akan makin banyak limbah yang diproduksi. Di sinilah peran konsultan pengolahan air seperti PT. Cheminusa dibutuhkan berkenaan dengan pembangunan Ipal untuk penanganan masalah pengolahan air limbah.

Jika tak terdapat pusat pengolahan dan pengolahan air limbah maka air limbah akan merupakan ancaman untuk penduduk kota itu. Berbagai penyakit dan penyimpangan kesehatan yang lumayan serius malah membahayakan jiwa yang bisa muncul karena limbah ini.

Air limbah yang telah diolah melalui unit Ipal yang dibuat oleh kami, PT. Cheminusa akan bisa diuraikan oleh mikroorganisme di alam secara alami. Jadi, pengolahan air limbah oleh kami ini sesuai dengan proses purifikasi (pemurnian) air dengan cara alami. Sekarang hal ini merupakan kewajiban tiap-tiap perusahaan dan pabrik. Sebagaiman yang kita ketahui, kualitas air di beberapa kota industri di Indonesia bisa dibilang amat buruk. Sistem pengolahan air (water treatment) bisa menanggulangi masalah tersebut.

Yang jadi masalah ialah dana yang harus disediakan oleh perusahaan untuk membuat sistem pengolahan air mereka itu sendiri terbilang besar sekali.

Belum lagi biaya pemeliharaan dan pengoperasian yang harus dikeluarkan tiap-tiap bulannya. Maka dari itu diperlukan konsultan pengolahan air sekaliber PT. Cheminusa yang jeli dalam menentukan teknologi dan proses yang paling efisien sehingga pengolahan air bisa berfungsi dengan lebih maksimal.

Hal tersebut tak hanya akan menghemat dana atau anggaran yang harus dikeluarkan, namun juga hasil yang diperoleh pun akan jauh lebih optimal. Jadi tunggu apalagi? Ayo segera hubungi kami, PT. Cheminusa, jika Anda ingin berkonsultasi mengenai pengolahan air beserta layananan jasa lainnya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Konsultan Pengolahan Air : PT CHEMINUSA
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.